Thursday, May 30, 2013

Observasi di Mountainview International Christian School





Kelompok 1 : Arum, Euis, Alfiah, Ibnu, Zulfikar, Vicky

 STANDAR KOMPETENSI DAN STANDAR PEMBIAYAAN








Sekolah yang telah berdiri sekitar 30 tahun ini memiliki kurikulum yang berbeda dari sekolah-sekolah lain yang berada di Indonesia. Kurikulum yang sekolah international ini anut adalah kurikulum dari Amerika Serikat, sehingga mata pelajaran sekolah inipun berbeda dari sekolah lain yang berada di Indonesia. Mata Pelajaran disekolah ini antara lain
I.            Literature
II.            Biology
III.            Chemistry
IV.            Phisych
V.            Mathematichs Level 1 and 2
VI.            United States (USA) History
VII. World History, Language : SPanish,
Korean,Indoneisan,France,German,Latin,Italian, and Japanese.
Untuk Liburan sekolahnya sendiri mereka juga mematok liburan dari United States Of America, seperti liburan Musim panas dan sebagainya. 
Christmas break (2-3 weeks), Easter break (at least a 4-day weekend), Idul Fitri break (2-5 days), Independence Day (August 17), One week off near the middle of each semester so that boarders may go home, Occasional 3-day or 4-day weekends, summer holidays.
Siswa-Siswi disana tidak menggunakan seragam sama sekali. Mereka menggunakan pakaian bebas selama disekolah. Dan lucunya lagi, setiap pada jam istirahat tiba, orang tua dari siswa-siswi ini selalu datang kesekolah untuk menjenguk dan membawakan mereka bekal dari rumah. Mereka makan bersama di “dining room” yang dimiliki oleh sekolah internasional ini. Hal ini merupakan hal yang wajib disana. Rata-rata siswa-siswi yang bersekolah disana merupakan orang asing. Hanya sekitar 10% saja orang Indonesia yang sekolah disana. Bahasa yang wajib digunakan disana adalah bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa keseharian mereka, selain bahasa asing lain seperti Korea,German,Dan France.
Mountainview International Christian School (juga dikenal sebagai "MICS") adalah pribadi, Kristen, sekolah internasional yang berlokasi di Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia. Sekolah memiliki populasi sekitar 160 mahasiswa dan menawarkan program pendidikan dari TK sampai kelas 12.
Sekolah dimulai sebagai visi misionaris untuk memberikan anak-anak mereka pendidikan Kristen dan untuk mempersiapkan mereka untuk dunia. Pada musim gugur tahun 1981, sekolah dimulai pada kecil, menyewa rumah sebagai Jawa Tengah Inter-Misi Sekolah ("CJIMS"). Sekolah memiliki lima belas siswa dan tiga guru.
Segera jumlah siswa tumbuh, dan rumah kontrakan asli tumbuh ramai. Sekolah pindah ke rumah kedua di wilayah desa. Ketika sekolah dipindahkan, rumah asli diperbaharui sebagai asrama pertama.
Lebih banyak guru dan bahkan lebih mahasiswa datang dari berbagai negara. Pada 1986, gedung sekolah yang kedua juga menjadi tidak cukup untuk populasi siswa meningkat. Sebuah fasilitas sekolah tinggi dibangun di atas sebidang tanah sewaan tidak jauh dari gedung sekolah kedua. The SD tetap di sekolah kedua untuk sementara waktu, tapi dua tahun kemudian sebidang tanah dibeli oleh yayasan mengatur dan sebuah sekolah dasar baru dibangun untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah mahasiswa dan staf. Gedung sekolah kedua menjadi asrama kedua. Kampus sekolah yang baru dibuka pada tahun 1990.
Sejak tahun 1990, telah ada pembangunan berkelanjutan di kampus, yang telah diperluas untuk 13,5 hektar (55.000 m2). Tanah dibersihkan dan empat asrama, sekolah tinggi, lapangan sepak bola dan lintasan, auditorium, paviliun makan siang, bangunan lebih dasar, dan gym dua pengadilan telah dibangun.
Pada tahun 2002, nama sekolah diubah menjadi Mountainview Christian School International.
Pada bulan Maret 2007, MICS merayakan ulang tahun ke-25.
MICS adalah anggota dari Indonesian International Kecil Sekolah Kegiatan Konferensi, atau IISSAC. MICS berpartisipasi dalam sepak bola dan acara basket. Kolam baru-baru ini diperkenalkan tetapi partisipasi dalam acara yang tidak seperti biasa.
Pada tahun 2007, MICS menjadi tuan rumah turnamen basket IISSAC dan memenangkan tempat pertama piala untuk kedua anak laki-laki & perempuan basket. Pada tahun 2010, MICS menjadi tuan rumah turnamen basket IISSAC dan memenangkan tempat pertama piala untuk basket anak laki-laki '. Pada tahun 2011, tim basket 2012, dan 2013 MICS universitas anak laki-laki 'memenangkan tempat pertama trofi di turnamen basket IISSAC yang diselenggarakan di Bali, Bandung, dan Surabaya membuat mereka juara 4x berturut-turut.
MICS menawarkan siswa kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti klub drama dan tim tari ibadah. Acara meliputi Field Day, turnamen olahraga (sekolah-lebar serta IISSAC), Natal Concert & Bazaar, retret sekolah.
Lulusan MICS pergi ke universitas di seluruh dunia. Sebagian pergi ke Amerika Serikat, namun jumlah yang telah pergi ke universitas di Korea Selatan, Australia, Kanada, Singapura, dan Inggris. Mantan siswa sering mengunjungi sekolah sekitar lulus pada bulan Mei.
Pembiayaan tiap bulannya Rp 5.000.000 hingga Rp. 10.000.000

1 comment:

  1. nano titanium ionic straightening iron - TITanium Art
    Buy ford titanium now powerbook g4 titanium from titanium trim walmart our website www.titanium-arts.com! T-25Ti titanium frame glasses is a highly-rated titanium apple watch alloy. This ultra-modern aluminum design also provides premium flexibility.

    ReplyDelete